Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh dari Penyintas Covid-19 Asal Wuhan

Oleh :

Bagikan |

Dariaceh.com, Banda Aceh – Setiap orang punya cara untuk bahagia. Seperti halnya Tiger Ye yang pernah dinyatakan posiif Covid-19 dari Wuhan pada fase awal kota itu diserang virus Corona.

Ia kemudian dinyatakan sembuh setelah berhasil menekan stres. Ia bisa melakukannya karena termotivasi oleh film kegemarannya yang asal Jepang, Anime.

Menonton film kegemaran adalah refleksi kebahagiaan Tiger Ye. Bagi orang lain mungkin dilakukan dengan cara berbeda. 

Contohnya, seorang muslim akan melakukannya dengan banyak berzikir.

Dikutip dari Theguardian, Ye sebelumnya menyatakan dia sebenarya merasakan butuh dukungan spiritual, tetapi tak mungkin ia lakukan. Akhirnya ia menonton film kegemarannya Anime.

Kisah apa yang ditonton Ye? ia menonton adegan kehidupan normal dari tokoh wanita utama dan melihat kebagiaannya, walau sebelumnya sang tokoh utama mengalami kesulitan, ia kemudian berhasil pada akhirnya.

Dalam kasus Ye, ia berhasil menekan stress dan meningkatkan kadar kebahagiaan.

Diketahui bahwa stres akan memicu beberapa reaksi, seperti tekanan darah meningkat, pembuluh darah menyempit, dan Anda pun akan bernapas lebih cepat.

Hal ini disebabkan tubuh melepas hormon kortisol dan adrenalin yang membuat kerja jantung menjadi lebih cepat. Hormon tersebut juga mampu meluapkan energi secara percuma sehingga Anda merasa mudah lelah.

Sistem kekebalan tubuh seseorang yang sedang stres juga akan menurun, sehingga menjadikan tubuh sulit melawan penyakit.

(red)

BAGIKAN |

Postingan Terkait

untuk dibaca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Bacaan Lainnya

untuk kamu

- Advertisement -