Fakta Albania, Negara Muslim dengan Perempuan Tercantik di Dunia

Oleh

Albania adalah negara di Tenggara Eropa yang dulunya adalah bagian dari Uni Soviet. Lebih dari 70 persen penduduknya beragama Islam.

Namun, pada survey tahun 2011, banyak warganya tidak berani terang-terangan menyatakan diri beragama. Khawatir pada sisa-sisa pengaruh penguasa komunis.

Baca juga: Milenial Muslim Indonesia Dalam Kacamata Lembaga Penelitian Belanda

Negara di Balkan ini sebenarnya sempat berada di bawah kekuasaan Ottoman Turki pada tahun 1430 hingga lima abad kemudian. Sejarah kelam mereka terjadi antara tahun 1944-1992 sejak komunis menancapkan kekuasaannya. Mereka melarang semua kegiatan keagamaan.

Secara umum, melansir dari Siasat, Jurnal of Religion, Social, Cultural and Political Sciences, muslim Albania terpecah kedalam dua kelompok. Sunni yang mendominasi wilayah Utara dan Tengah. Selanjutnya Bekhtasi yang dibawa para sufi dari Ottoman lebih banyak berada di wilayah Selatan.

Dariaceh.com merangkum beberapa fakta menarik lainnya tentang Albania.

Editor Pick


  • Negara muslim dengan perempuan tercantik di dunia. Seperti negara-negara yang berada di semenjanjung Balkan lainnya, Albania banyak dihuni oleh perempuan-perempuan bermata biru yang cantik. Nilai tambahnya, banyak dari mereka adalah perempuan muslimah.

Pertanyaannya adalah, kenapa perempuan-perempuan di semenjanjung Balkan lebih cantik-cantik?

  • Percampuran etnis. Banyak suku datang ke semenjanjung Balkan akibat dan migrasi penduduk dunia.

Al Ghazali rahimahullah dalam Ihya Ulumuddin : 2/41 menganjurkan agar (tidak menikah) dengan kerabat dekat karena yang demikian itu melemahkan syahwat (mengurangi gairah).

  • Tidak mendapat banyak sinar matahari. Di negara-negara Balkan, umumnya mereka tidak mendapatkan banyak sinar matahari langsung, sehingga kulit mereka bisa lebih lembut dan kencang. Berbeda dengan negara-negara Barat lainnya yang banyak mendapatkan sinar matahari langsung.***

1

2

3

4

5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

GREAT

Niat Tayamum, Syarat, Tata Cara dan Rukun Merujuk Hadis...

Niat tayamum harus mengawali perbuatan tayamum. Artikel ini menjelaskan arti tayamum, syarat, tata cara dan rukun berdasarkan hadis Nabi Muhammad Saw.

Aulia Tujuh

Cahaya dari Cahaya-Nya

Inong