Milenial Muslim Indonesia Dalam Kacamata Lembaga Penelitian Belanda

Oleh

Dariaceh.com, Banda Aceh. Glocalities memprediksikan komunitas milenial muslim akan memainkan peranan yang semakin penting dalam perekonomian global. Tahun 2030 menurut Glocalities adalah puncaknya.

Glocalities adalah sebuah lembaga penelitian yang bermarkas di Belanda. Mereka meneliti milenial di tiga negara yang memiliki penduduk muslim di dunia. Salah satu negera tersebut adalah Indonesia.

Dua negara lainnya adalah India dan Turki.

Tahun 2030 menurut data Glocalities, 29 persen dari populasi penduduk global yang berusia muda antara 15-29 tahun adalah beragama Islam.

Baca juga: Mau Menikah? Bukan Senin atau Kamis, ini Hari & Bulan Baiknya

Generasi muda Islam juga memiliki daya beli yang semakin meningkat.

Dalam Laporannya, Martijn Lampert, research director of Glocalities menyebutkan, produk-produk inovatif dengan tekhnologi terbaru merupakan produk-produk yang semakin digemari pemuda Islam dunia.

“Otomotif dan fashion juga menjadi konsen milenial muslim,” ujarnya.

Editor Pick

Glocalities juga mengungkapkan nilai transaksi milenial muslim yang terus tumbuh hingga mencapai angka 2 triliun Dollar. Angka yang sangat fantastis.

Laporan itu juga menyebut bahwa milenial muslim membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memutuskan membeli suatu produk. Hal itu untuk memastikan bahwa produk yang mereka beli halal.

“Mereka sangat ingin mengetahui cerita dari produk atau merek tertentu,” kata Lampert.

Generasi muda yang terus tumbuh secara signifikan, kata dia, akan menjadi penentu kekuatan pendorong ekonomi Islam. “Mereka (milennial) lebih terbuka, tetapi juga lebih royal dari generasi sebelumnya,” tutur Bos Glocalities itu.

“Sisi positifnya, mereka lebih optimis daripada non-muslim. Itu karena mereka percaya pada takdir dan lebih spiritual,” tutup Lampert.***

1

2

3

4

5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

GREAT

Niat Tayamum, Syarat, Tata Cara dan Rukun Merujuk Hadis...

Niat tayamum harus mengawali perbuatan tayamum. Artikel ini menjelaskan arti tayamum, syarat, tata cara dan rukun berdasarkan hadis Nabi Muhammad Saw.

Aulia Tujuh

Cahaya dari Cahaya-Nya

Inong