Mohamed Salah dan Gol ke Gol yang Memancing Penggemar Memeluk Islam

Oleh

Sebagai pemain bintang Liverpool FC, Mohamed Salah telah meningkatkan respek penggemar sepakbola non muslim dunia terhadap Islam.

Selama Salah bermain di lapangan hijau, banyak penggemar Liverpool yang berada di tribun penonton menyanyikan lagu-lagu positif tentang Islam. Hal itu tergambar dalam laman Themuslim500.com, yang berkantor pusat di Amman, Jordania.

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka saya juga akan menjadi Muslim. Duduk di masjid, di situlah saya ingin berada! Mo Salah-la-la-la, la-la-la-la-la-la-la.” Tulis Themuslim500.com.

Baca juga: Foto-Foto NASA yang Menguatkan Al-Qur’an Tentang Cahaya Matahari

Salah adalah pemain profesional muslim yang ramah dan santun. Di Mesir, negara asalnya, ia telah banyak menyumbang untuk kegiatan amal.

Dalam pemilihan Presiden Mesir pada Maret 2018 silam, lebih dari satu juta orang mencoret dua nama yang bersaing untuk menjadi presiden dan memasukkan nama Mohamed Salah. Hal yang menggelitik.

Editor Pick

Di media sosial, Salah memiliki lebih dari 66 juta pengikut. Ia kini juga menjadi model dan terpajang di Madame Tussauds.

Salah memulai karirnya di Liga Premier Mesir pada tahun 2010 bersama klub El Mokawloon. Ia kemudian pindah ke klub Liga Swiss FC Basel dari tahun 2012 hingga 2014.  Karena performa yang bagus, ia dibeli Chlesea dan pindah ke Liga Inggris. Tetapi di Chelsea ia jarang dimainkan dan dipinjamkan ke AS Fiorentia. Serie A Italia. Salah kemudian dibeli AS Roma tahun 2016.

Tahun 2017 ia kemudian dibeli oleh Liverpool FC dan kembali ke Liga Primier Inggris.

Puncak karirnya adalah saat musim Liga Primer 2019-2020 ketika Liverpool menjuari liga bergengsi di dunia tersebut setelah penantian 30 tahun lamanya.

Situs resmi Liverpollfc.com, malah menyebut, pemain dengan nomor punggu 11 ini dengan cepat menjadi favorit penggemar di Anfield dan membentuk bagian dari trio menyerang menakutkan dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane.***

1

2

3

4

5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

GREAT

Niat Tayamum, Syarat, Tata Cara dan Rukun Merujuk Hadis...

Niat tayamum harus mengawali perbuatan tayamum. Artikel ini menjelaskan arti tayamum, syarat, tata cara dan rukun berdasarkan hadis Nabi Muhammad Saw.

Aulia Tujuh

Cahaya dari Cahaya-Nya

Inong