Tentang Dariaceh

Dariaceh.com adalah media publik yang membawa misi transformasi digital untuk mengkoneksikan dan memperkuat dakwah bagi generasi muslim millennials dan gen Z. Mempertahankan landasan tauhid atas dasar Al-Qur’an dan Hadist.

Berawal dari Aceh sebagai pusat penyebaran Islam ke seluruh wilayah nusantara, kami menghadirkan kembali cara-cara baru dalam berdakwah. Namun, tidak melupakan hal-hal baik dan lompatan dakwah yang telah dicontohkan generasi terdahulu. Bahkan sebelum masa Kolonialisme Belanda.

Mempelajari bagaimana Maulana Malik Ibrahim dan para Sunan lainnya menyebarkan ajaran Islam hingga ke pulau Jawa dan wilayah Nusantara lainnya. Meneladani Syiah Kuala, Mufti Kerajaan Aceh pada masa Sultan Iskandar Muda.

Kami hadir dengan pola pikir out of the box. Memahami bahwa generasi muda Islam akan terus bergerak dinamis, terbuka terhadap budaya lain, cuek, maju secara tekhnologi, dan suka mencoba hal-hal baru. Early adopters. Cenderung ingin menjadi orang pertama yang mencoba tekhnologi baru.

Link terkait: Kapten Tim

Walau demikian, Glocalities dalam research mereka menemukan bukti bahwa generasi muda Islam lebih optimis dibandingkan non-muslim. Hal itu karena keimanan pada takdir & nilai-nilai spiritual yang tetap melekat pada diri mereka.

Tentang Dariaceh lainnya



Memahami bahwa generasi Millennials dan Gen Z (MGZ) tumbuh dengan tekhnologi seluler mereka, Dariaceh.com berusaha menghadirkan pengalaman berselancar dengan lebih menarik. Menerapkan coading-coading yang menyenangkan. Fast loading.

Kolaborasi Dariaceh

Kadang kita megira telah tumbuh dengan jelek. Padahal orang lain yang bertransformasi dengan lebih cepat. Sehingga meninggalkan kita sangat jauh. Berkolaborasi dan telah melupakan persaingan.

Dariaceh.com akan terus terbuka untuk itu. The collaboration is better than competition.

Sebagai media yang tidak melulu mencari keuntungan materil semata, kami akan memanfaatkan berkah financials untuk memperkuat dakwah Islam dengan cara-cara digital. Meningkatkan sumber daya dan taraf hidup authors millennials dan gen Z yang berkolaborasi bersama Dariaceh.com dengan cara-cara halal.

Dariaceh.com atas izin Allah S.W.T bisa saja berubah menjadi badan hukum yang lebih besar. Bukan untuk bermegah-megahan. Tetapi menggerakkan digitalisasi dakwah secara massif ke seluruh penjuru dunia. Rendah hati karena derajat manusia sesungguhnya berada pada tingkat ketaqwaan mereka.

Kami ingat kata Ibnu Qayyim Al Jauziyyah, “dunia ini ibarat bayangan. Jika kamu berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tetapi kalau kamu membelakanginya, ia tidak punya pilihan selain mengikutimu.”

Hanya kepada Allah S.W.T semata kita memohon petunjuk dan pertolongan.

Salam hangat dari kami,

Kapten Tim

 


PERKUMPULAN ATJEH ID

Meukuta 03 H.w., Ilie Village, ULKA., B.N.A 23119; Contact : +62-8952-5564-787 (only WhatsApp); Email : me@atjeh.id