SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

+
MediaKolaborasi Media

Kolaborasi Media

Save

Ingat CEO Amazon.com, Jeff Bezos. Bezos? Ia adalah orang dibalik layar kebangkitan kembali The Washington Post yang hampir bangkrut.

Dia (Bezos) ketika masuk The Washington Post bilang, “Saya enggak akan mengubah apa-apa, jurnalisme kalian sudah sangat bagus yang saya bawa hanya yang ada di Amazon, teknologi distribusi konten.”

ADVERTISEMENT

Di era disrupsi digital, kolaborasi menjadi kekuatan agar media bisa tumbuh baik secara bisnis maupun dalam rangka menjaga fungsi media sebagai pilar demokrasi.

Dariaceh.com menawarkan konsep media partner berbasis distribusi dan monetisasi konten dengan penguatan teknologi informasi.

Platform Media

Platform media Dariaceh.com merujuk pada media umum dengan tagline “Recover Aceh Story” dan mempublikasi kembali kekhasan Aceh dibidang keagamaan & sejarah peradaban Islam, budaya dan sastra, spiritual traveller hingga election dan news.

ADVERTISEMENT

Dariaceh.com mempunyai program-program unggulan seperti Publikasi Sastra, Special Report dan beberapa program lainnya yang akan terus dikembangkan.

Ketentuan dan Syarat

A. Ketentuan

  1. Media partner menyatakan kesediaannya untuk berbagi dan memonetisasi konten melalui media utama dengan alamat website https://www.dariaceh.com/
  2. Pemilik media partner tetap memiliki hak atas kepemilikan medianya tanpa mengubah apapun.
  3. Perjanjian kerjasama ini mencakup hak untuk mengutip sebagian atau keseluruhan isi konten yang tayang di media partner.
  4. Pendapatan dari monetisasi konten sebagaimana dimaksud pada ketentuan ini adalah hasil bagi unique pageview konten pertahun. Maksimal 50% pendapatan bersih adsense google dalam satu tahun.
  5. Media partner berhak mendapatkan maksimal diskon 40% iklan lainnya yang tayang di Dariaceh.com (berdasarkan jenis iklan).
  6. Dariaceh.com berkewajiban memasang backlink yang mengarah ke halaman utama media partner.
  7. Media partner juga berhak mengutip sebagian atau keseluruhan isi artikel yang tayang di Dariaceh.com dengan ketentuan memasang backlink yang mengarah ke halaman utama Dariaceh.com atau halaman artikel yang dikutip.
  8. Media partner dapat ikut serta dalam kegiatan dan program pengembangan media lainnya yang dilaksanakan oleh Dariaceh.com.
  9. Media partner dapat memperoleh dukungan pengembangan teknologi dan informasi, termasuk desain website berdasarkan perjanjian lainnya.
  10. Kode etik yang berlaku dalam ketentuan ini adalah kode etik jurnalitik sebagaimana ditetapkan Dewan Pers Republik Indonesia. Pelanggaran kode etik jurnalistik dapat menyebabkan seluruh ketentuan di atas tidak berlaku lagi dan batal demi hukum.
  11. Sengketa yang timbul sebagai akibat dari perjanjian ini diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.
  12. Hasil keputusan sebagaimana dimaksud dalam poin 10 di atas bersifat mengikat semua semua pihak.
  13. Ketentuan lainnya yang belum diatur dalam ketentuan ini tunduk pada aturan hukum dan Undang-Undang Pers yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Syarat

  1. Memiliki media arus utama dan/atau media komunitas yang sesuai dengan Pedoman Media Siber.
  2. Media arus utama dan/atau media komunitas dimaksud pada poin 1 dapat berbasis di Banda Aceh atau kabupaten/kota di Aceh.
  3. Memiliki komitmen dan integritas yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.
  4. Editor pada media arus utama dan/atau media komunitas memiliki kemampuan menulis pada tingkat profesional.
  5. Profesional sebagaimana dimaksud pada poin 4 dibuktikan dengan contoh karya jurnalistik atau artikel lainnya yang telah tayang pada media dimaksud.

C. Benefit

  1. Menambah popularitas website melalui backlink dan pageview.
  2. Meningkatkan pendapatan media melalui monetisasi konten.
  3. Dapat ikut serta pada program komersial Dariaceh.com dan berpotensial menambah pendapatan media dan/atau individu pengelola media partner.
  4. Mendapat dukungan pengembangan teknologi dan informasi website, dan tidak terbatas pada desain website.*

 

 

*Syarat dan ketentuan berlaku.
ADVERTISEMENT

Related stories:

Seberapa artikel ini bermanfaat bagi Anda?

0 dari 5
 
Dapatkan update artikel pilihan Dariaceh.com dengan bergabung ke Instagram “dariacehcom” dan laman Facebook “Dariaceh.com”.
 
 

Jejak Yahudi yang Dimakamkan di Aceh Setelah 105 Tahun Tewas

"O, God, ik ben getroffen!" Ia berteriak. Nafasnya terengah-engah. Hilang seketika sikap berpongah-pongahnya. By TEUNGKUMALEMI Filed: 1 Desember 2023, 03:09  BANDA ACEH, Pantè Ceureumén Nama belakangnya merujuk pada...

15 Universitas Islam Terbaik Tahun 2023 versi 3 Lembaga Internasional

DARIACEH: Tiga situs dari lembaga pemeringkatan kampus terbaik di dunia, yaitu Webometrics, EduRank, dan UniRank sepanjang tahun 2023 telah mengumumkan kembali mana saja universitas...

dariaceh

O Allah

Video musik ini dinyanyikan Harris J dengan judul,...

Himne Aceh

Cipt. Mahrisal RubiBumoe Aceh nyoe keuneubah Raja, Sigak meubila Bangsa... Mulia Nanggroe..Mulia dum Syuhada, Meutuah bijèh Aceh mulia...Reff. E Ya Tuhanku...Rahmat beusampoe.. Neubri Aceh nyoe beumulia...Rahmat Neulimpah..Meutuah asoe.. Aréh keu...

Tahayya

“Tahayya” (Bersiaplah) — adalah video musik untuk merayakan Piala Dunia FIFA Qatar 2022, menampilkan Maher Zain dan Humood AlKhudher.

Meudèëlat Tubôh

♫ 𝗟𝗜𝗥𝗜𝗞 ♫𝘚𝘢𝘩 𝘵𝘶𝘣𝘰̂𝘩 𝘯𝘨𝘰̂𝘯 𝘫𝘪𝘩 𝘭𝘢𝘩𝘦́ 𝘚𝘢𝘩 𝘩𝘢𝘵𝘦́ 𝘥𝘪𝘬𝘦́ 𝘣𝘦𝘶𝘴𝘪𝘮𝘱𝘦𝘶𝘯𝘢 𝘚𝘢𝘩 𝘶𝘳𝘢𝘵 𝘥𝘢𝘳𝘢𝘩 𝘪𝘭𝘦́ 𝘚𝘢𝘩 𝘮𝘢𝘵𝘦́ 𝘵𝘢𝘯 𝘭𝘦́ 𝘴𝘰𝘦̈ 𝘴𝘦𝘶𝘳𝘦𝘶𝘵𝘢𝘎𝘭𝘢𝘩 𝘮𝘦𝘶𝘣𝘶𝘦̈𝘵 𝘯𝘨𝘰̀𝘯 𝘴𝘦𝘶𝘮𝘪𝘬𝘦́ 𝘔𝘶𝘴𝘦𝘶𝘬𝘦́ 𝘱𝘦𝘶𝘨𝘭𝘢 𝘯𝘨𝘰̀𝘯 𝘵𝘢𝘱𝘦𝘶𝘯𝘢 𝘎𝘭𝘢𝘩...

ISLAM

Portal Islam Terbaik di Indonesia

DARIACEH: Belajar Islam secara online kini seolah menjadi trend tersendiri untuk sebagian kalangan. Terlebih kini banyak portal Islam berseliweran di internet. Padahal berguru secara...

Wara Sebagai Syarat Mencapai Kebahagiaan

Wara adalah salah satu jalan untuk mencapai konsepsi bahagia dalam Islam.Secara bahasa wara berasal dari kata "taharruj" yang artinya menjauhi dosa atau berhati-hati. Sedangkan menurut...

Duka Palestina dalam Angka dan Cerita versi Aljazeera

Mahmoud ingin menjadi jurnalis, sama seperti ayahnya. Bertekad untuk berbagi kisah tanah airnya dengan dunia, remaja berusia 16 tahun, yang dikenal sebagai “Wael muda” bersama...

TERKINI DI DARIACEH.COM

Cut Nyak Dhien

Usianya terus menua. Menginjak 51 tahun ketika Umar syahid di Lhok Bubon 11 Februari 1899. Ia terus berjuang dengan sebilah rencong, meskipun mata rabun dan pinggangnya encok.